Rangkaian Acara Bulan Suci Ramadhan, Lebaran Idul Fitri 1432 H di Padang Kandi

Dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan 1432 H dan Hari Raya Idul Fitri maka Pemuda Pemudi dan masyarakat dan di bantu oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas Padang Di Padang kandi melakukan Beberapa rangkaian acara. dimulai dari potang balimau (BALIMAU) yg diadakan di Batang Sinamar Jorong Padang Kandi VII Koto Talogo Kec. Guguak Kab.Lima Puluh Kota-Payakumbuh. Dilanjutkan Acara keIslaman Di Masjid Raya Nurul Iman Padang Kandi.

Acara Potang Balimau di Batang Sinamar dengan Tema "Balimau Party" yg di Komandokan Langsung oleh Wali Jorong Padang Kandi Sdr. Eka Wahyudi. Adapun acara tersebut diantaranya yaitu "perlombaan goyang dangdut dengan menggunakan Balon" dan "Panjat Batang Pinang". Acara dimulai sekitar jam 11.00 wib waktu padang kandi. Ketua Panitia "Windra" menyebutkan kalau acara ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama warga padang kandi dan menyambut datang nya Bulan Suci Ramadhan 1432 H/2011 M. Acara Ini juga tidak terlepas dari Komunitas warga Padang Kandi Di Facebook "PADANG KANDI ONLINE". Acara yang berlangsung sekitar 5 jam ini terasa sangat meriah dan penuh kekompakan. Orang Tua, Anak-anak, Balita Semua Berbaur Satu Sama Lainnya.


<<<===< Panitia Pelaksana Kegiatan













Acara Panjek Pinang >====>>>












Memasuki 2 Minggu Menjelang lebaran tepatnya 20 hari puasa, panitia kembali melaksanakan acara di masjid nurul islam padang kandi diantaranya : "Lomba Cerdas Cermat TK Anak-anak dan Umum" Panitia Bulan Suci Ramadhan Juga Mengirim beberapa Utusan untuk melakukan Perlombaan ke Jorong-jorong tetangga semisal Manganti dan Tanjung Jati. Acara Perlombaan di Masjid Raya Nurul Islam di laksanakan Sesudah Sholat Tarawih.

Lebaran Idul Fitri 1432 H Terasa Begitu sangat Kental di Masyarakat Padang Kandi, Hari Raya Idul Fitri di Padang Kandi Dilaksanakan Sesuai Keputusan Dari Menteri Agama RI yaitu Pada Hari Rabu/1-9-2011. Sholat ied dilaksanakan di Lapangan Bola Padang Kandi.
Adapun Acara yang di gelar oleh pemuda dan pemudi masyarakat Padang Kandi yaitu perlombaan "Panjat Pinang Anak-anak dan Dewasa" yang di laksanakan di Tanah Lapang Kebanggaan Urang Padang Kandi.


Pembacaaan Laporan dan Pengumuman Pasca Hari Raya Idul Fitri Oleh Wali Jorong Padang Kandi, Sdr.Eka Wahyudi di Hadapan Para Perantau dan Masyarakat Padang Kandi


No comments:

Post a Comment