Mencari Pemimpin Sejati ?


Bulan November tahun 2011 kemaren pemerintahan jorong padang kandi (Wali Jorong) Mengudurkan diri dari jabatannya sebagai wali jorong. wali jorong di Sumatera Barat sama dengan kepala desa / Seorang yang memimpin desa / jorong.

Eka wahyudi merupakan pejabat jorong padang kandi yang di angkat langsung oleh Wali Nagari (kepala Pemerintahan Nagari) dua tahun silam mengakhiri masa jabatannya pada bulan november 2011. Surat pengunduran diri oleh eka wahyudi pun sudah di terima oleh Wali Nagari VII koto Talago. Eka wahyudi juga maju dalam pemilihan Wali nagari VII koto Talago pada tahun 20110 kemaren.

Mundurnya Eka wahyudi dari bangku pemerintahan jorong padang kandi di picu akan tidak percayanya masyarakat padang kandi akan pemerintahan yang di jalankan di jorong padang kandi.

Saat ini pemerintahan jorong padang kandi di limpahkan kepada seluruh lapisan Masyarakat : Cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang, Pemuda dan Mahasiswa Padang kandi. di bawah komando Sekretaris jorong dan Wali Nagari.

Disaat masa Transisi sebelum di laksanakannya Pemilihan Kepala Jorong yang baru, Insyaalllah akan di laksanakan pada bulan Februari 2012. padang Kandi sekarang terus mencari, mengamati dan memilah kaum-kaum Intelektual padang kandi. siapa yang berhak dan cocok untuk memimpin jorong yang berpenduduk 750 jiwa ini.

Adapun bakal-bakal calon yang lagi buming di jorong padang kandi saaat ini yaitu : Fahmil, Anda, Impita Karana, Em gariak. Semuanya mempunyai latarbelakang yang berbeda dan pengalaman yang berbeda. (Pada kesempatan lain akan di publis profil dari mereka).

Padang kandi sekarang ini cendrung bergerak dengan sendirinya dan bergerak akan kemauan dari masyarakat itu sendiri tanpa di komandoi oleh seorang pemimpin. Peraturan-peraturan dan undang-undang / larangan-larangan yang di garis bawahi oleh jorong sebelumnya sekarang di sah kan oleh masyarakat karena tidak adanya suatu hukum yang akan mengikat. contoh : Larangan main Koa, Domino, Song di Hari Absar. dll. Masyarakat di jorong padang kandi ini pun sekarang jadi sulit dan susah untuk mengurus segala sesuatu yang memerlukan rekomendasi dari ketua wali jorong.

No comments:

Post a Comment